Kamis, 03 Oktober 2013

inspirasi di saat jenuh


Assalamu'alaikum.. :)
 

hai teman teman.
sebenarnya ada banyak hal yang cenderung membuat kita cepat jenuh, dan lupa besyukur. yuk dibaca tulisan inspiratif dari penulis berbakat kita "bang Tere Liye", semoga bisa meluapkan segala rasa yg kurang menyenangkan dalam hati. semoga suasana hati menjadi lebih baik dengan membaca ini.
 
\(^_^)9



Hal terbaik yang kita miliki dalam hidup itu jelas sekali bukan 'benda'. Melainkan bersemayam di hati, yang hanya kitalah yang tahu seberapa terbaik hal tersebut.

*Tere Liye






Bagi orang2 yang menjaga dirinya, bahkan mencuri waktu kerja pun dia tidak nyaman, merasa bersalah. Berbahagialah jika kita punya perasaan seperti itu, sedikit2 merasa nggak enakan, karena hal ini menjaga diri kita dari perbuatan yang hina.

*Tere Liye





Meninggalkan hal2 buruk itu kadang susah payah dilakukan. Tapi percayalah, sekali berhasil dilepas, rasa lapang yang datang, sungguh bukan kepalang.

Kuncinya ada di: ketulusan niat mau melakukannya--bukan sebaliknya, keras kepala tidak mau mendengarkan.

*Tere Liye





Terkadang kita tidak memerlukan penjelasan dari orang lain. Kadangkala, justeru 'penjelasan' dari kita untuk kita sendirilah yang menenteramkan hati.

Terkadang, kita tidak memerlukan argumen orang lain. Kadangkala, justeru argumen dari kita untuk kita sendirilah yang dibutuhkan untuk membuat damai hati.

*Tere Liye






“Dalam agama kita, berbuat adil sangat penting. Berbuat adil adalah segalanya. Apapun.”

"Bahkan, agama ini memerintahkan agar kita tetap berbuat adil kepada musuh sekalipun. Sungguh, janganlah kebencian kita kepada seseorang atau kepada sebuah kaum, membuat kita tidak adil. Laknat Allah besar sekali kepada pelakunya. Kemakmuran diangkat dari sebuah negeri, pertolongan ditahan atas sebuah negeri, ketika orang-orang di dalamnya enggan berbuat adil.”

*Tere Liye,
novel 'AMELIA', insya Allah rilis Oktober 2013.





Bolehkah kita bersikap egois? Mementingkan kebahagiaan sendiri?

Boleh. Apalagi untuk kalian yang sibuk berkeluh kesan, mengeluh, curhat tentang urusan perasaan kalian. Merasa disakiti, dikhianati, ditinggalkan, dianggap barang tidak berharga, dsbgnya. Saya kira, boleh saja untuk mulai egois memikirkan kebahagiaan diri sendiri dibanding mikirin orang lain tersebut.

Saya kadang bingung, kenapa begitu banyak orang yang bela2in mikirin kebahagiaan orang lain, sok bijak, sok care, yang padahal, seseorang itu suami/istri juga bukan. Hanya pacar. Sebuah hubungan tidak jelas, dan jelas-jelas merusak diri sendiri.

Silahkan untuk egois. Tinggalkan. Lebih baik sekolah, belajar, memperbaiki diri. Masa untuk benar2 care, sayang, tidak egois itu akan datang dengan sendirinya.

*Tere Liye





Mau kita itu bekerja sebagai anak buah, karyawan, mau bekerja sebagai pembantu, mau sebagai penonton, mau sebagai murid biasa, atau pemain figuran.

Kita semua tetap adalah pemain utama dalam hidup milik kita. Kita juga bos, tuan, sekaligus kapten. Kita adalah pemeran utama dalam cerita yang berjudul: hidup kita sendiri. Maka jadilah seperti pemeran utama yang pantas.

*Tere Liye





Bagi orang2 yang yakin, kemudian digenapi dengan rencana2 baik, usaha2 terbaik, maka keyakinannya itu seolah memberikan dia sayap indah terentang perkasa untuk terbang tinggi.

Tapi sebaliknya, bagi orang2 yang yakin juga nggak, usaha juga tidak, maka hal2 sepele pun tidak sanggup dia dilakukan, tidak mampu diselesaikan. Dia tidak memiliki sayap indah tersebut melewati kehidupan ini.

*Tere Liye
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar